Nuffnang Adds

ADVERTSLET

Easy Money

Ruang Iklan Sewa

Ruang Iklan Sewa

WELCOME

Selamat Datang Ke Blog Macam Macam Ada...

Di Sini macma-macam Ada..

~ Nak Ilmu..Nak info...

~Nak buat Duit.....

kita Akan kongsi kan Di Sini !

~ Risiko Rendah Pulangan Tinggi~
~
~$$$$$$BLOG BUAT DUIT$$$$$$$~
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

GuaBlog.com

Welcome marque

~WELCOME~SELAMAT DATANG~Thank You For VisiT~Terima Kasih

Ruang Iklan utk disewa

Ruang Iklan utk disewa

Promosi Terbaru!!!!! Sila KLIK!!!

Thursday, February 13, 2014

Selamat Hari Radio Sedunia!

Hari ini atau tepat 13 Februari 2012, untuk kali pertama dunia memperingati Hari Radio (World Radio Day). Ini sekaligus peringatan akan sejarah lahirnya radio serta perkembangannya yang bertahan di tengah gencarnya transformasi teknologi informasi masa kini.
Badan PBB untuk pendidikan, organisasi, dan kebudayaan UNESCO mengumumkan hal tersebut melalui siaran persnya, dengan ungkapan “transformational power of radio“, sesuai sidang umum ke-36 pada 3 November 2011 lalu. Tanggal 13 Februari dipilih sebagai hari peringatan radio sedunia karena menandakan diluncurkannya United Nations Radio pada tahun 1946. Ide awalnya datang dari Spanish Academy of Radio yang merupakan delegasi permanen UNESCO yang menganggap radio sebagai salah satu instrumen penting dalam perubahan sosial dunia.
Dirjen UNESCO Irina Bukova dalam sambutannya mengatakan, peringatan ini menjadi penting  untuk menyadarkan kesadaran bagi para pembuat kebijakan tentang pentingnya aliran informasi radio. Ini juga sekaligus penghargaan sepanjang masa kepada semua orang yang pernah atau sedang bekerja di industri radio di seluruh dunia.
“Hari Radio Sedunia ini adalah momen bagi kita untuk mengakui dan memanfaatkan kekuatan radio bagi keuntungan semua,” katanya. Ia juga menambahkan, dalam dunia yang berkembang sangat cepat, kita harus mengakui kemampuan radio untuk menghubungkan orang-orang dan masyarakat, membagi ilmu dan informasi serta membangun kesepahaman. Tak seperti telegraf dan telepon kabel, radio bisa dibilang bertahan paling lama di antara gempuran teknologi tanpa kabel yang menguasai perkembangan informasi abad ke-21.
Sejak pertama kali mengudara lebih dari 100 tahun lalu, radio menembus ruang dan waktu. Radio berada di area peperangan, toko-toko kelontong, sampai kamar pribadi presiden-presiden dunia. Transformasinya yang kini bervariatif ikut andil dalam bertahannya salah satu penemuan paling penting dua abad berbeda itu.
Resolusi Hari Radio Sedunia ini akan dimasukkan juga ke dalam agenda Sidang Umum PBB pada September 2012 mendatang.

~sumber 

 KENAPA HARI INI JADI HARI RADIO SEDUNIA


GAMBAR GENERASI RADIO


No comments:

Post a Comment

~Apa2 Komen2 Anda Akan Di Baca, Akan Dilayan Mungkin juga Di KICK " Jadi Sendiri tanggung laa..

wangmaya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...